Sumbersari Punya Berita

Jurnalistik merupakan ilmu, proses, dan teknik penyampaian informasi aktual melalui media massa. Sedangkan, media sosial adalah saluran interaksi atau pergaulan sosial secara online.

Media sosial dipandang sebagai media non-formal yang mampu menunjang tugas formalnya. Media sosial menjadi alat informasi bagi berita yang telah dimuat. Dalam berita yang dimuat media tempat jurnalis itu bekerja, bahasa dan muatannya mungkin resmi sekali. Namun di media sosialnya, sang jurnalis bisa berbicara sesuai dengan bahasa yang mudah dimengerti atau apa adanya. Ia memaparkan sesuatu, mungkin disertai dengan opini (dalam kajian jurnalistik, opini dalam sebuah berita jelas masih dilarang), atas informasi yang dimuat di medianya.

Kekuatan media sosial dalam jurnalistik dapat dilihat dari segi publikasinya, penyebaran informasi atau berita dalam skala yang lebih luas. Selain itu, newsroom akan lebih fokus pada pemanfaatan komunitas di dalam media sosial. Tak hanya itu saja, media sosial juga dapat digunakan untuk kerjasama antara produser konten (media) dengan sumber berita jurnalis menjadi manajer komunitas. Peran jurnalis berkembang dari proses peliputan dan produksi berita, menjadi peran menyebarluaskan berita.  Jurnalis juga mengambil percakapan di media sosial sebagai berita.

Desa Sumbersari Sebagai salah satu desa dikecamatan maesan yang memilki segudang potensi desa. Berbagai potensi desa yang ada sampai hari ini menjadi salah satu cara untuk bisa berjalan beriringan dengan perkembangan jaman. Perkembangan zaman pada saat ini se akan-akan menyuruh kita untuk ikut andil didalamnya dan memaksa kita untuk ikut meng Upgrade apa yang  kita miliki serta pemikiran yang sehari-hari kita lakukan. Sebagai bentuk ikut adil dalam proses perkembangan jaman serta pemuktahiran kehidupan Balai desa, dilakukan proses pelatihan Jurnalistik Desa agar semua Element terutama perangkat desa dalam hal peningkatan program kerja untuk periode periode sesudahnya.

Target utama yang kita tuju yaitu kalangan pemuda/pemudi yang tidaklah asing dengan namanya Media sosial dan juga proses didalamnya. Tetapi yang paling penting yaitu bagaimana perangkat desa bisa juga ikut andil dalam proses itu. sejauh yang telah dirancang sedemikian rupa program-program upgrading berjalan dengan lancar dan juga antusias semua Element masyarakat membuat program tersebut berjalan dengan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas